TEKNOLOGI VR (VIRTUAL REALITY)

Halo, salam hangat untuk sahabat arwan semua. kali ini arwan mau ngasih tau apa itu VR, dan apa aja perkembangan VR di masa sekarang ini. yuk langsung aja simak.

Virtual Reality atau biasa orang menyebut nya (VR) atau realitas maya adalah sebuah inovasi teknologi yang membuat pengguna nya merasakan seperti apa yang di visualisasikan oleh headset tsb, seperti masuk ke dalam imajinasi yang di simulasikan oleh komputer (computer simulated, environment).

untuk di masa sekarang ini, teknologi VR bukan lagi sebagai perangkat yang mahal, melainkan sudah banyak beredar dengan luas bahkan dapat kita bikin sendiri seperti yang coba google tawarkan yaitu google cardboard yang dapat kita rakit sendiri dengan mudah dan cepat.

Google Cardboard adalah sebuah konsep unik. headset yang satu ini bisa di bilang sangat murah, kenapa di katakan murah karena bahan material yang di gunakan nya bukan terbuat dari bahan plastik atau pun berbahan metal melainkan terbuat dari bahan kertas (Kardus) yang dapat di bentuk mengikuti pola yang telah di konsep oleh google sehingga membentuk seperti kacamata.



selain harga yang murah bahkan gratis karna kita bisa membuat nya sendiri dengan bahan daur ulang, cardboard juga memiliki kelemahan seperti tidak tahan lama (mudah sobek, kotor, basah terkena air).
karena memang bentuk nya terbuat dari kertas (kardus) tentu saja sangat rentan sekali rusak.

Saat ini banyak sekali model Virtual Reality(VR) yang terbuat dari bahan plastik maupun material yang lebih kokoh lagi. ya, memang harga gak bisa di bohongin. ini bukan ajang promosi ataupun endorse  dari brand lain. jangan salah pikir ya teman2.

Saat ini banyak sekali vendor smartphone kelas atas, menengah, maupun kelas bawah yang sangat terjangkau sudah mem-bandling vendor mereka dengan headset VR tsb. contoh seperti merk ****sung yang merupakan kelas menengah ke atas yang sudah ikutan bermain teknologi VR.
tak ketinggalan dan mau kalah, seperti merk lenov*** yang bisa di bilang merk sejuta umat dengan harga terjangkau kulitas mumpuni juga ikut meramaikan pasar Virtual Reality VR  tsb.
Share on Google Plus

About Arwan Triwidianto

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment